Selasa, 05 Mei 2015

Penyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Penyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas – Smartphone ataupun HP merupakan barang sangat penting bagi setiap orang saat ini, karena HP tersebut akan memudahkan kita dalam berkomunikasi dengan siapa saja, kapan saja, dan dimana saja. Akan tetapi, masalah yang sering terjadi dan menjadi keluhan bagi apara pengguna smartphone adalah masalah baterai yang cepat panas.
Masalah baterai yang cepat manas ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor misalnya seperti kerja Beban kerja ponsel yang terlalu berat, atau juga bisa disebabkan oleh pihak perusahaan dalam mendesain HP tersebut misal kurangnya ventilasi yang baik.
Penyebab dan Cara Mengatasi Smartphone Cepat Panas

Kali ini kami juga akan memaparkan cara mengatasi baterai HP cepat panas yang lainnya, yakni sebagai berikut.
1. Nonaktifkan Aplikasi Tak Penting
Saat ini perkembangan smartphone memang semakin maju, HP tak hanya digunakan untuk SMS dan telepon saja namun bisa kita gunakan juga untuk kebutuhan lainnya misalkan untuk akses internet. Dengan banyaknya aplikasi yang terbenam didalam ponsel tersebut membuat bateraipun cepat panas. Maka dari itu, alangkah baiknya jika kita menonaktifkan berbagai aplikasi yang dianggap tidak penting.
2. Batasi Game dan Browsing
Dengan sering memainkan Game dan juga browsing internet, sebenarnya itu juga merupakan salah satu penyebab yang menimbulkan baterai cepat panas. Karena pada saat kita akses internet prosesor akan berkerja lebih  dari biasanya dan membuat baterai cepat panas.
3. Gunakan Baterai Asli
Solusi lainnya, yakni dengan menggunakan baterai yang original atau asli bawaanya. Janganlah sekali-kali anda mengganti baterai smartphone anda dengan baterai bajakan atau palsu, karena itu akan mempercepat panasnya HP tersebut.
4. Merawat Baterai dan Perangkat
Rawatlah batera smartphone tersebut dengan baik, yakni caranya jika sudah memakai ponsel tersebut selama setahun maka alangkah baiknya baterai diganti dengan yang baru. Atau bisa juga untuk tidak mencarger terlalu kelamaan yang dapat menyebabkan baterai bocor, dan carger juga diharuskan memakai bawaannya atau yang asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar