Kamis, 07 April 2016

Cara Mengatasi Microsft Office yang tidak dapat di instal "Error 2908. An Internal error has occurred."

hallo guys,
saya di sini mau berbagi tentang pengalaman saya nih..
beberapa minggu yang lalu leptop saya terkena virus, saya coba saja untuk install ulang windows
windows saya, dan saya menggunakan Windows 7 Ultimate 64-bit,
ya saya install ulang lagi saja yang itu.

oke, jadi setelah proses install ulang windows selesai, hal yang paling penting ketika kita selesai install ulang windows adalah install driver. nah di sini saya akan membahas permasalahan yang saya alami itu pada drivernya. jadi, saya coba install driver yang terbaru (ya ga baru baru amat) ya versi 15.9 setelah saya selesai install drivernya, hal penting juga sepeti Adobe Flash Player, Net Framework, dllnya. Dan paling penting untuk pelajar dan perkantoran adalah Microsoft Office, ya entah Microsoft Office tahun berapa saja intinya butuh banget deh aplikasi itu. langsung saja.. saya langsung mencoba install Microsoft Office 2013 Profesional Plus 32-bit (saya lebih menggunakan 32-bit karena memorinya lebih kecil ketika di install dari pada 64-bit) dan boom!!! apa yang terjadi(?) 


saya tidak dapat menginstall Microsoft Office 2013 Profesional Plus 32-bit pada leptop saya, duh pusing sekali rasanya karena ketika itu saya sedang pkl/magang dan saya sangat butuh sekali aplikasi itu untuk mengisi laporannya, 2-3 hari saya  sudah coba search di browser dan mencobanya, apa yang membuat Microsoft Office 2013 Profesional Plus 32-bit tidak dapat terinstall, padahal saya menggunakan aplikasi dan system operasi yang sama juga untuk PC saya, namun PC saya tidak mengalami masalah.
Dan akhirnya saya mencoba untuk menginstall ulang Windowsnya 2x lagi dengan driver yang sama, namun tetap saja tidak bisa *pusing saya*. Sekali lagi saya coba nekat nih buat install ulang Windows yang ke-3x’nya, tapi dengan deriver yang berbeda, driver versi lebih lama (versi 13).. mudah mudahan ga bad sector :”D
Setelah saya selesai menginstall Windows 7 Ultimate 64-bit dengan Driverpack versi 13, Alhamdullilah berhasil juga :D bisa deh Install Micrsoft Office 2013 Profesional Plus 32-bit :D

Jadi kesimpulannya :
Jika anda mengalami hal sama seperti saya Install Ulang saja Windowsnya  (Local Disk C: ) jika tidak ingin pusing :v  (saya menggunakan Windows 7 Ultimate 64-bit), dan menggunakan Driver versi 13 (jangan menggunakan driver versi paling terbaru karena biasanya terjadi kesalahan kesalahan yang membuat tidak support)

*Sesuaikan Windows Anda dengan Driver Anda*


Terima Kasih telah membaca postingan saya :D semoga bermanfaat J Jangan lupa like dan sharenya kawan ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar