Jumat, 06 Februari 2015

Solusi Browser Tidak Bisa Mengakses Suatu Situs


Ada beberapa penyebab sebuah website tidak bisa di buka atau diakses melalui browser tertentu, baik itu Mozilla Firefox, Google Chrome ataupun Internet Exploler, ada banyak juga cara untuk dapat membuka kembali.

Salah satu penyebab yang sering terjadi adalah secara tidak sengaja kamu sudah mem-block akses ke website tersebut pada sistem operasi di komputer kamu karena alasan keamanan. Misalnya, kamu pernah mem-block sebuah situs dengan menggunakan Aplikasi web block atau software parental control atau malah melalui firewall komputermu.

Untuk browser Google Chrome biasanya jika ingin memblock sebuah situs kita menggunakan ekstensi Website Blocker, sementara untuk Mozilla Firefox ada pegaya Block site, namun jika aplikasi - aplikasi ini sudah di amankan akan tetapi situs yang anda tuju tetap tidak bisa terbuka, maka anda dapat mengambil langkah – langkah sebagai berikut :

Masuk ke menu Computer pilih program C:/windows/system32/drivers/etc. Buka file hosts dengan menggunakan notepad, hapus situs yang di blokir, untuk lebih jelas dapat dilihat pada gambar dibawah ini :

 


Setelah dihapus jangan lupa disimpan atau save, setelah itu restar browser kamu dan coba buka situs yang tadi sempat tidak bisa di akses, Selamat Mencoba dan Semoga Berhasil :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar